Tuhan Yesus Baik

Friday, June 15, 2012 0 comments

Ketika saya menuliskan status tentang TUHAN YESUS baik di account sosial saya, maka hal itu mempunyai arti dan makna yang sangat mendalam. Mengapa demikian,karena hal ini bukan hanya sekedar sebuah ungkapan tapi sebuah pengakuan akan kebaikan ALLAH yang boleh aku alami. Dan hal itu bukan hanya mengacuh kepada hal yang terlihat memang pantas untuk mengatakan hal tersebut, seperti mendapatkan berkat, sembuh dari penyakit, ditolong TUHAN dari kecelakaan,atau lain sebagainya. Dan memang rasanya hal itu adalah hal yang paling mudah untuk kita ungkapkan, dan seakan menjadi sebuah kesadaran bahwa ternyata apa yang boleh kita alami itu adalah sesuatu hal yang memang karena pertolongan TUHAN.

Akan tetapi....saya tidak ingin menjadikan hal itu sebagai kebiasaan yang biasa....karena saya sadari kebaikan TUHAN itu bukan hanyalah pada hal yang demikian nampak jelas secara pandangan kita, karena seringkali kita suka terlupakan bahwa disaat kita sedang dalam masalah atau pergumulan dan tidak tahu jalan mana yang harus kita pilih atau keputusan apa yang harus kita buat......justru kita suka menjadikan itu sebagai suatu pengeluhan dan yang akhirnya menjadi sebuah persungutan kepada TUHAN dan membuat kita menjadi orang yang apatis dan tidak memiliki kedamaian.

Tidak mudah untuk mengatakan TUHAN YESUS baik dalam keadaan yang demikian....tapi sebenarnya hal itulah yang salah dan yang membuat kita semakin depresi dan akhirnya putus asa. Saya sadari betul hal itu.
Rasanya percuma saja ketika saya setipa minggunya beribadah dan setiap hari berdoa,tapi kok tidak pernah menyadari akan hal2 yang terjadi yang merampas sukacita kita dan selalu tidak ada ucapan syukur.

Dari situlah saya mencoba untuk selalu mulai berkata TUHAN YESUS itu baik.
Ya....DIA sungguh baik dan memang DIA adalah ALLAH yang baik dan selalu berbuat baik.
Sebab itu,disetiap masalah dan kesempatan aku ingin tetap berkata, terimakasih TUHAN, karena ENgkau sungguh baik dalam hidup ku.

Ya....sebuah pengakuan karena aku alami penyertaan TUHAN yang tak tinggalkan aku dalam pergumulan ku. Dan itulah bentuk kebaikan TUHAN yang sebenarnya sungguh luar biasa dan bukan nanti ketika kita sudah sembuh dari sakit,ketika kita beroleh berkat yang besar, dll.

Terimakasih TUHAN YESUS, Engkau memang ALLAH yang baik dan mengasihi hidup ku dengan seluruh hidup MU

0 comments:

 

©Copyright 2011 All about Me | TNB